latest Post

Ukuran lapangan dan sejarah permainan olahraga


Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil.


Permainan bola voli adalah permainan dengan dua group berlawanan, yang masing-masing group terdiri dari enam orang pemain, ada juga variasi voli pantai yang masing-masing group terdapat dua orang. Untuk olah raga bola voli nasional berada dalam naungan PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) sedangkan untuk Internasional berada dalam naungan FIVB (Federation Internationale de Volleyball).

Ukuran lapangan bola voli menurut aturan Internasional adalah 9 mtr lebar x 18 mtr panjang, untuk jarak garis serang pemain belakang 3 mtr dari garis tengah lapangan.

Sejarah Singkat Sepak Bola – Permainan sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang mendunia & sangat populer. Laki-laki, perempuan, anak-anak bahkan kakek semuanya mencintai sepak bola. Banyak dari mereka berasumsi bahwa awal mula sejarah sepak bola berasal dari inggris, tapi ternyata sejarah mencatat bahwa permainan sepak bola sudah ada sejak 3000 tahun yang silam di berbagai pelosok dunia dalam bentuk yang berbeda-beda. Akan tetapi berbicara sejarah awal mula munculnya sepak bola hingga sampai saat ini masih mengundang perdebatan. Karena ada beberapa document yang menjelaskan permainan sepak bola sudah ada sejak masa romawi dan lain sebagainya. Namun secara resmi awal mula permainan sepak bola lahir dari daratan cina, hal tersebut dinyatakan oleh FIFA sebagai badan sepak bola dunia, yaitu berawal dari permainan masyarakat cina pada abad ke-2 sampai abad ke-3 sebelum masehi, dimana olah raga ini dikenal dengan nama “thu-shu”.

Selengkapnya dapat di download disini 

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment